Rabu, 08 April 2015

Fungsi Water Proofing Coating

Water proofing Indonesia coating merupakan solusi jitu untuk mengatasi kebocoran pada struktur beton seperti dak dan kantilever. Memang ini selalu menjadi momok bagi kita bila memiki atap rumah yang terbuat dari dak beton terbuka. Tentunya banyak faktor yang menyebabkan struktur tersebut menjadi rawan kebocoran, seperti yang kami ulas di bawah ini:
1. Penyusutan daya tahan. Pelat beton atau dak beton tersebut dengan kondisinya yang terbuka tersebut, tentunya akan diterpa panas dan hujan. Artinya perubahan suhu serta iklim dari hujan dan panas akan terus menggerus pori-pori permukaan dak tersebut water proofing Indonesia.
2. Beban yang berlebih. Penggunaan beban yang berlebih pada permukaan plat atau dak beton dapat mengurangi ketahanan dak itu sendiri, terlebih lagi jika pada awalnya dak atau plat beton tersebut difungsikan sebelum proses pengeringan sempurna.
3. Gempa dan kondisi alam sekitar. Terlalu sering terkena gempa kecil tentu akan merusak kondisi struktur, terlebih gempa dengan kekuatan tinggi, karena pastinya akan terjadi pergeseran struktur baik secara horizontal atau vertikal. Kondisi sekitar bangunan juga dapat memicu cepat berkurangnya ketahan struktur terutama plat atau dak beton. Seperti getaran-getaran kendaraan yang lewat di jalanan muka bangunan. water proofing Indonesia – Kasus ini sering terjadi pada bangunan yang terlalu mejorok ke jalan, yang mana jalanan tersebut sering dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truck container. Kondisi lain adalah seperti adanya proses pekerjaan tiang pancang disekitar bangunan tersebut, karena pada saat pekerjaan pemasangan tiang pancang, maka getaran yang ditimbulkan dapat merusak seluruh bangunan disekitarnya.
4. Penyebab lain yang membuat dak atau plat beton tidak awet dan rawan kebocoran adalah proses penggenangan air sesaat setelah pengecoran tidak dilakukan. Seharusnya setelah beton dicor, dilakukan proses penggenangan air selama sekitar 7 hari dan dilakukan juga proses water proofing Indonesia coating dengan melapis Curing Compound ke permukaannya. Proses seperti ini dapat memperkecil pori-pori struktur sehingga semakin kedap terhadap air.
Kami harap setelah membaca artikel ini, Anda menjadi semakin tahu betapa pentingnya proses pengerjaanwater proofing Indonesia coating. Dan untuk solusinya dapat Anda percayakan kepada tim kami, segera hubungi kami di halaman BERIKUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar